Workshop Menganyam bersama Mantera - Melatih Keterampilan Siswa dalam Berkarya - SMA Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMA Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

Workshop Menganyam bersama Mantera - Melatih Keterampilan Siswa dalam Berkarya

 


    Workshop Menganyam bersama @mantera.id bertema "Melatih Kreativitas, Melestarikan Budaya" telah selesai dilaksanakan sebagai bagian dari program Outing Class. Workshop ini diikuti oleh kelas X SMA Edu Global. Kegiatan ini dimulai dengan pemberian materi tentang awal mula pemanfaatan rotan menjadi kerajinan sampai pada perjalanan perkembangan bisnis rotan menjadi furniture dan peralatan rumah tangga.

    Indonesia sebagai salah satu penghasil rotan terbesar di dunia memiliki peran besar dalam perkembangan ekspor Sumber Daya Alam satu ini. Untuk itu, Mantera sebagai destinasi wisata rotan kreatif ini mengadakan workshop untuk pengunjung yang ingin mengetahui cara membuat kerajinan tersebut. Dengan dibantu oleh tim Mantera, siswa SMA Edu Global bisa mengikuti praktik membuat rotan dengan kreativitas masing-masing. 

    Kegiatan ini bermanfaat untuk siswa dalam melatih kreativitas, ketekunan, fokus, dan juga memberikan banyak pembelajaran tentang pentingnya melestarikan budaya dan memanfaatkan sumber daya alam Indonesia menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.










Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!