Workshop Membatik - Melatih Kreativitas, Melestarikan Budaya - SMA Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMA Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

Workshop Membatik - Melatih Kreativitas, Melestarikan Budaya

 


    Workshop Membatik adalah bagian dari Outing Class yang bertujuan untuk melatih kreativitas dan meningkatkan kecintaan siswa terhadap budaya dan keragaman Indonesia. Workshop ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 10-12 dengan menghadirkan  Ibu Nuri Kartini, M.T., IPM., AER. sebagai pemateri. Batik dipilih sebagai media pembelajaran karena identitas budaya Indonesia yang paling populer dan harus terus dilestarikan untuk selanjutnya bisa diturunkan ke generasi berikutnya. 

    Oleh karena itu, penting untuk pelajar atau generasi muda saat ini mempelajari bagaimana proses pembuatan batik sehingga mereka bisa senantiasa mengembangkan kreativitas dan menciptakan berbagai inovasi untuk melahirkan karya-karya yang bernilai di masa depan.

    Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Nuri dan tim yang sudah mengajarkan siswa SMA Edu Global tentang proses pembuatan batik sehingga siswa bisa mendapatkan ilmu baru dengan kegiatan yang menyenangkan. SMA Edu Global akan terus berupaya memberikan fasilitas dan wadah siswa untuk mempelajari berbagai hal baru yang bisa menjadi salah satu cara menggali bakat dan potensi diri.












Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!