EGSceptional Ramadhan 1445 H - "Increase The Knowledge to be A Kaffah Muslim Generation" - SMA Edu Global Cirebon - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMA Edu Global Cirebon

Smart | Righteous | Talented

EGSceptional Ramadhan 1445 H - "Increase The Knowledge to be A Kaffah Muslim Generation"

 


     EGSceptional Ramadhan 1445 H telah selesai dilaksanakan pada hari Selasa-Kamis, 26-28 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 10-12 SMA Edu Global dengan beberapa kegiatan diantaranya pematerian keislaman, praktik shalat tasbih, mengaji, dan permainan interaktif. 

    Pada hari pertama, EGSceptional Ramadhan diawali dengan tilawah dan shalat dhuha bersama. Selanjutnya kegiatan ini dibuka dengan sambutan kepala sekolah oleh Sir Dani Ramadhan, S.Pd. dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan tema "Kebersihan Sebagian dari Iman" oleh Sir Ali Khaidar, S.Pd.I dan praktik membuat kaligrafi oleh Sir Yusuf Maulana.

    Hari kedua, peserta mendengarkan materi "Al-Qur'an adalah Pedoman Hidupku" yang disampaikan oleh Sir Junaedi Afdila, S.Pd. dan dilanjutkan dengan mempelajari "Teknik Membaca Al-Qur'an dengan Lagam" disampaikan langsung oleh Bapak Deden Nurjaman yang kemudian membimbing praktik pembacaan ayat suci Al Qur'an dengan baik dan benar

    Di hari ketiga, kegiatan EGSceptional Ramadhan dilanjutkan dengan penyampaian materi bertajug "Shalat adalah Tiang Agama" dan dilanjutkan dengan fun games "Save Your Seat" yang dipandu oleh kakak-kakak Students Government dan dilanjutkan dengan pembungkusan parcel untuk EGS Family Berbagi. EGSceptional Ramadhan day 3 hari ini ditutup dengan shalat dzuhur berjamaah.

    EGSceptional Ramadhan 1445 H ini menjadi momentum yang sangat bermakna untuk siswa agar dapat terbiasa mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan produktif. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan lancar setiap tahunnya, sehingga bisa mewujudkan siswa SMP Edu Global yang teladan dan berakhlakul karimah.













Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!